DASBOR GOAL DETIK KOMIK

Baca

Jumat, 30 Oktober 2009

DAMPAK YANG TERJADI APABILA SEBUAH ORGANISASI TIDAK MEMILKI MISI

 PENGERTIAN ORGANISASI
adalah suatu kelompok orang yang memiliki tujuan yang sama. Baik dalam penggunaan sehari-hari maupun ilmiah. Perilaki Organisasi adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana seharusnya perilaku tingkat individu, tingkat kelompok, serta dampaknya terhadap kinerja (baik kinerja individual, kelompok, maupun organisasi).
 PENGERTIAN MISI
Visi adalah sebuah kata yang berasal dari kata Inggris yang berarti pandangan dan hal ini sangat berkaitan dengan suatu rencana yang akan disusun untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang sifatnya umum. Didalam perjalanannya kata VISI sering digunakan juga untuk hal hal yang sifatnya khusus bahkan hampir setiap kegiatan baik itu yang sifatnya kegiatan amal, kegiatan pendidikan ataupun kegiatan komersial selalu menggunakan kata VISI dalam membuat rencana atau program kerja mereka. Namun demikian kata VISI tetap pada arti yang aslinya yaitu suatu pandangan kedepan yang akan menjadi sasaran ataupun tujuan akhir dari suatu kegiatan
Jadi sebuah VISI adalah suatu pandangan yang sifatnya sangat umum tetapi mengandung suatu arti yang cukup dalam sehingga didalam membuat suatu uraian mengenai VISI harus benar benar dipikirkan artinya yang lebih filosofis tetapi terungkap dalam kata yang sederhana.
 CONTOH SEDERHANA
Disini saya akan mengambil sudut pandang apabila suatu organisasi tidak memilki misi.kita ambil contoh organisasi A dan organisasi B dengan label nama sama yaitu organisasi yang bergerak di ruang lingkup sekolah atau biasa di kenal dengan OSIS (Organisasi Intra sekolah),organisasi A memilki misi atau tujuan yang jelas,pada masa ini target mereka akan berusaha bagimana di dalam sekolah harus memiliki kegiatan ekstra kulikuler yang baik dan memilki sarana penunjang untuk ekstra kulikuler tersebut,pastinya organsisasi ini akan mengusahakan sebaik mungkin dan semampunya agar target tersebut bisa tercapai dalam periode kepeminpinan yang sekarang,berbeda halnya dengan organisasi B yang tidak memiliki misi mereka akan berjalan tanpa adanya target sehingga dalam masa itu mereka tidak kan mendapatkan apa –apa.
Dalam sebuah organisasi atau suatu lembaga, Misi merupakan sebuah kunci utama untuk menjalankan segala kegiatan dalam organisasi/ lembaga tersebut. Misi berada dalam urutan paling atas sebelum perencanaan dalam organisasi.Misi merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan atau fungsi yang diemban oleh suatu organisasi untuk mencapai visi yang sudah dirancang. Pernyataan misi organisasi harus cukup luas mengakomodasikan perkembangan organisasi di masa mendatang. Misi organisasi harus bisa menunjukan gambaran yang akan dicapai di masa depan dengan jelas. Misi dalam organisasi juga harus mudah dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar